Veritone dan Opta Sports Menambahkan Fitur Suara Sports Data | Total IT

Veritone dan Opta Sports Menambahkan Fitur Suara Sports Data

By GS | 28 Oktober 2022

Bagi penggemar sepakbola liga – liga Eropa, Anda mungkin sudah sering melihat di dalam setiap pertandingan yang disiarkan melalui televisi ataupun aplikasi live streaming di handphone maupun smart tv terdapat statistik pertandingan yang digunakan oleh komentator untuk menganalisa pertandingan yang berlangsung. Statistik tersebut disediakan oleh Optasports yang dahulu bernama Opta Index Limited pada tahun 1996. Selain digunakan oleh komentator, statistik pertandingan tersebut juga digunakan oleh betting industry dan para petaruh sebagai panduan dalam melakukan taruhan, serta media, sponsor, broadcasting, dan professional performance analysis.

Menjelang Piala Dunia tahun 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada tanggal 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022, Optasports bekerjasama dengan Veritone sebegai pengembang AI (Artificial Intelegence) ternama, mengembangkan voice AI technology yang akan digabungkan dengan sports data dari Stats Perform yang telah ada sebelumnya untuk menghadirkan kemampuan suara AI yang disediakan secara real-time play-by-play, pre-game, in-game, dan post-game updates.

“Menghasilkan AI voice commentary secara realtime untuk olahraga adalah langkah yang maju bagi industri ini,” kata Chief Revenue Officer Stats Perform Steve Xeller. “Berkat teknologi Veritone, pengguna kami sekarang akan memiliki kemampuan untuk membuat custom voice yang bermitra dengan komentator, dalam berbagai bahasa termasuk Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Jepang, Italia, dan Arab, dan menggabungkan voice option realtime ke dalam statisctic report. Ini sangat penting bagi mereka yang tidak dapat membaca dan berbicara bahasa yang diucapkan oleh host, serta mereka yang memiliki gangguan penglihatan atau disabilitas.”

Veritone Voice, yang mendukung both text-to-speech dan speech-to-speech AI akan meningkatkan Stats Perform termasuk :

- Mengaktifkan komentar yang disempurnakan mengenai match previews, recaps, player bios, dan play-by-play.

- Membebaskan penggemar olahraga untuk memilih konten audio yang sesuai dengan preferensi mereka,

- Menjangkau global audience dalam bahasa asli mereka

- Menyediakan sport reporting access bagi tunanetra atau memiliki ketidakmampuan membaca. 


Sumber : businesswire

Gambar : beehance.net

Latest Projects